My Instagram

Kumpulan Kata Yang Disensor di Nama Profil Steam


 Para gamers pasti sudah tidak asing dengan platform satu ini bernama Steam. Tentu saja, karena Steam merupakan salah satu platform distributor yang menyediakan toko game, jejaring sosial, streaming dan lainnya. Buat gamers yang tentunya main game ori pasti sudah pernah membeli game di Steam, banyaknya pilihan game yang dapat kita beli. Mulai dari game online sampai game offline bergenre RPG, Action, FPS, Adventure dll.

 Pada platform Steam ini kita dapat memainkan game online, baik itu game online yang gratis maupun berbayar. Pada beberapa game online (terutama game dari Valve) ketika kita memainkan game online di Steam maka username/nickname yang digunakan di game online akan diambil dari profile name Steam kita. Semisal nama profil kita adalah "2 tango 1 ward" maka nama tersebut juga akan menjadi nickname kita di game online yang dimainkan.

 Tetapi tahukah kamu? Ada beberapa kata yang jika kamu sertakan di profil name Steam nantinya kata tersebut akan disensor. Steam memiliki sebuah filter yang dimana jika kamu menggunakan kata tertentu di nama profil Steam makan secara otomatis kata tersebut akan disensor. Kata-kata apa saja yang disensor? Berikut kata-kata yang disensor di Steam :

1. Kata-kata yang mengandung unsur moderator/admin di steam

 Jika kamu mencoba menggunakan kata "Valve", "Steam", "Support", "Account" dan lainnya di nama profil Steam kamu maka kata tersebut akan tersensor secara otomatis. Hal ini terjadi karena Steam telah mengatur filter agar kamu tidak dapat menggunakan kata tersebut di nama profil Steam. Kata-kata tersebut disensor agar tidak ada orang yang menyalahgunakan kata tersebut untuk melakukan scam atau penipuan.


 Contohnya ada orang yang profilnya bernama "Steam Support" tentunya jika orang tersebut menggunakan nama tersebut akan ada orang percaya bahwa orang tersebut adalah staff dari Steam dan hal itu bisa digunakan untuk menipu. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi kan?

2. "N" word

 Bagi kalian yang sering main game online pasti udah tahu kata yang dimaksud. Kata tersebut sangat sering digunakan dalam chat. Kata ini bahkan memiliki banyak bentuk dan variasi, namun khusus di profile name Steam kata "N" yang disensor hanya satu, seperti yang ada pada gambar di atas. Kata tersebut disensor karena mengandung unsur rasisme kepada ras tertentu.

3. Kata-kata khusus lainnya

 Mungkin masih ada beberapa kata lainnya yang disensor di profile name Steam, namun penulis masih belum menemukan kata lainnya. Mungkin ada yang dapat menambahkan kata-kata yang tersensor di profile name Steam melalui kolom komentar. Uniknya, beberapa kata-kata yang tergolong "bad word" seperti "F" word, alat vital atau kata-kata hinaan tidak tersensor sama sekali.

 Itulah kumpulan kata yang disensor di nama profil Steam. Kamu dapat mencoba menggunakan kata-kata yang sudah disebutkan di nama profil Steam, hasilnya pasti akan tersensor. Beberapa orang melaporkan telah menggunakan kata-kata tersebut di profil Steam dan hasilnya ada yang tidak tersensor sama sekali.

 Menurut kamu bagaimana dengan kata yang disensor ini? Apakah berguna bagi semua user steam atau malah merugikan? Sertakan pendapat kalian di kolom komentar ya.



========================================================================
 Kami sangat membutuhkan staff content creator (Artikel website/blog) untuk konten gaming/esports. Jika anda memiliki minat/passion untuk memajukan esports Indonesia dan hobi menulis. Silahkan hubungi kontak 10GAMEID melalui email : 10gameid@gmail.com

Tidak ada komentar