My Instagram

Sambutlah Turnamen Major DOTA 2 Pertama di Musim DPC 2018/2019 : The Kuala Lumpur Major


 TI8 belum lama ini telah berakhir dan akan lanjut ke TI9 tahun depan. Tetapi sebelum masuk ke TI berikutnya kita akan masuk ke musim baru dari Dota Pro Circuit (DPC) pada tahun 2018-2019. DPC adalah sebuah sistem baru yang dibuat oleh Valve di mana setiap pemain dalam tim yang mengikuti turnamen yang termasuk dalam rangkaian DPC, baik turnamen berkelas major maupun minor akan mendapatkan poin yang menjadi syarat utama untuk mendapatkan direct invite ke TI.

 Beberapa waktu lalu kita mendapatkan berita bahwa di tahun 2018 ini akan ada berbagai turnamen seperti ESL One Hamburg 2018, PVP Esports Championship, Dota Summit 10 dll. Namun kita bertanya-tanya, apakah akan ada turnamen major DOTA 2 pertama di musim DPC 2018/2019 ini? Jawabannya ada, sambutlah "The Kuala Lumpur Major".

 "The Kuala Lumpur Major" merupakan turnamen pertama berkelas major yang termasuk dalam rangkaian DPC 2018/2019. Turnamen ini diselenggarakan oleh PGL, eGG Network dan Imba!, sesuai namanya turnamen major ini akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Tepatnya di Axiata Arena yang berada di Bukit Jalil Kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Sumber : eGG Network

 PGL dan eGG Network belum lama ini mengumumkan turnamen major pertama yang termasuk dalam rangkaian DPC 2018/2019. Melalui Twitter PGL mengunggah video teaser trailer dari "The Kuala Lumpur Major" dan mengatakan bahwa turnamen major pertama setelah TI akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. 


eGG Netowrk dalam postingannya di Facebook juga mengumumkan turnamen "The Kuala Lumpur Major".

 The Kuala Lumpur Major akan menghadirkan 16 tim di mainstage melalui kualifikasi dari 6 region yaitu NA, SA, SEA, EU, CIS dan China dengan prizepool $1.000.000. Untuk kualifikasi sendiri akan dimulai dari tanggal 16-21 September 2018, dilanjut dengan Group Stage pada tanggal 9-10 November 2018, kemudian Playoffs tanggal 11-18 November 2018 dan Main Event akan dimulai pada tanggal 16-18 November 2018 yang dapat ditonton di Stage.

 Untuk tanggal kualifikasi tiap region, talent dan sistem bracket sendiri masih belum diumumkan ketika berita ini ditulis. Harga tiket untuk menonton turnamen major ini di stage terbagi atas 3 kelas, yaitu Ancient tickets seharga 180 RM atau dalam bentuk rupiah saat ini sekitar 647 ribuan, Divine tickets seharga 330 RM atau dalam bentuk rupiah saat ini sekitar 1 jutaan dan Immortal tickets seharga 600 RM atau dalam bentuk rupiah saat ini sekitar 2 jutaan.

 Turnamen ini akan menjadi turnamen berkelas major pertama yang termasuk dalam rangkaian DPC 2018/2019.

 Buat kalian yang masih tinggal di Indonesia ada kesempatan besar buat menonton turnamen kelas major karena turnamen kali ini yang berada di Malaysia tentunya sangat dekat sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk transportasi. 

 Menurut kalian bagaimana dengan turnamen major pertama di musim DPC 2018/2019 ini? dan kira-kira tim mana saja yang akan lolos dan tim mana yang akan memenangkan turnamen major pertama ini? Sebutkan pendapat kamu di kolom komentar ya.

 Website The Kuala Lumpur Major : http://www.thekualalumpurmajor.com/

Tidak ada komentar