My Instagram

ESL Indonesia Mengadakan ESL National Championship Untuk DOTA 2 & AOV

Sumber : ESL Indonesia

Jika mengikuti perkembangan dunia esports pasti sudah tidak asing lagi dengan ESL. Tentu saja karena ESL adalah perusahaan esports terbesar dan tertua di dunia yang masih beroperasi sampai sekarang. ESL juga merupakan salah satu penyelenggara kompetisi esports terbesar yang telah mengadakan berbagai turnamen-turnamen esports besar di seluruh dunia.

Pada tanggal 23 Februari 2018 lalu telah diumumkan kehadiran halaman facebook resmi "ESL Indonesia" yang berarti ESL telah masuk ke Indonesia. Kemudian beberapa waktu kemudian diumumkan bahwa ESL akan bekerja sama dengan Salim Group yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia akan mengadakan kejuaraan ESL National Championship di Indonesia.

Kemudian beberapa jam yang lalu saat artikel ini ditulis, ESL Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan ESL National Championship musim pertama di Indonesia dengan 2 cabang game yang dipertandingan yaitu DOTA 2 & AOV. Total prize pool yang untuk musim pertama ini mencapai $100,000 (kurs Rupiah saat artikel ini ditulis sekitar 1,4 Miliar Rupiah). 

  
Postingan dari halaman facebook ESL Indonesia

ESL National Championship musim pertama ini akan dimulai dengan tahap kualifikasi. Akan diadakan empat kualifikasi untuk game DOTA 2 & AOV. Setiap 2 tim teratas yang lolos dalam kualifikasi akan maju ke kejuaraan ESL Indonesia. Kemudian tim yang lolos akan lanjut dalam bertanding dalam sistem liga dan 4 tim teratas dalam liga akan maju ke playoff offline. Saat ini ESL Indonesia belum mengumumkan venue playoff offline.

Kualifikasi pertama ESL National Championship untuk game DOTA 2 akan dimulai pada tanggal 14 November 2018 sedangkan untuk game AOV akan dimulai pada tanggal 15 November 2018. Untuk informasi lebih lengkap mengenai ESL National Championship silahkan mengunjungi tautan berikut 







Semoga dengan adanya kejuaraan nasional esports yang diadakan oleh ESL dapat memperlihatkan potensi esports di Indonesia. Menurut pembaca sekalian bagaimana tanggapannya dengan hal ini? Sertakan pendapatnya di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar