My Instagram

Mengenal 'Duo' CS:GO Kebanggaan Indonesia dan Timnya, TYLOO

sumber : HLTV

Coba kalian tonton kedua video ini :


Siapakah Mereka?
Tentunya mereka sudah tak asing lagi jika kalian mengikuti dunia Esports Counter Strike : Global Offensive. Mereka berdua adalah pemain CS:GO profesional asal Indonesia, Hansel "BnTeT" Ferdinand dan Kevin "xccurate" Susanto yang saat ini bermain untuk tim asal Tiongkok, TYLOO. 

Sebelum ditransfer ke TYLOO, mereka bermain untuk tim asal Indonesia, Recca Esports. Bersama Recca Esports, mereka memenangkan beberapa turnamen bergengsi di South East Asia dan menunjukkan potensi mereka untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi.

Sumber : ggwp.id

TYLOO sendiri adalah tim yang disebutkan sebagai pelopor Esports Counter Strike di Tiongkok. Mereka sudah dikenal di dunia Counter Strike sejak tahun 2007. Pada Tahun 2009, mereka sudah mulai memenangkan beberapa turnamen Internasional. Lalu berikutnya, mereka mulai mendominasi Asia dengan memenangkan sangat banyak turnamen di region tersebut. Sampai sekarang pun, bersama dengan BnTeT dan xccurate, mereka masih mendominasi Asia. Adapun, roster TYLOO sekarang (tercatat 18 November 2018) adalah
  • Ke "Mo" Liu
  • Hui "DD" Wu
  • Haowen "somebody" Xu
  • Hansel "BnTeT" Ferdinand
  • Kevin "xccurate" Susanto


TYLOO tahun 2016. Sumber : Liquipedia

Setelah bermain bersama TYLOO, BnTeT dan xccurate langsung memberikan dampaknya yang besar kepada tim tersebut dan segera dikenal oleh dunia. Sejauh ini, mereka pun dikatakan masing-masing sebagai Pemain Terbaik di Asia - BnTeT dan Salah satu AWPer terbaik di Asia - xccurate.

Bersama dengan TYLOO, BnTeT dan xccurate telah membanggakan Indonesia bahkan Asia karena prestasi-prestasi yang sudah mereka sumbang untuk Asia bersama TYLOO. Beberapa prestasi membanggakan mereka yaitu
  • Juara 12th - 14th di Faceit Major 2018. Sebagai tim asal Asia Minor pertama yang berhasil mencapai tahap New Legend Stage dan mengamankan tiket mereka untuk Major berikutnya tanpa kualifikasi (IEM Katowice 2019)
  • Juara 1st di StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018. Mengalahkan Team Spirit 2-0 di Grand Final.
  • Juara 2nd di Intel Extreme Masters XIII - Shanghai. Dikalahkan NRG Esports 2-0 di Grand Final setelah mengalahkan Virtus.Pro 2-1 di Semi-Final.
Tak hanya sebatas pada turnamen, mereka juga pernah menorehkan beberapa hal membanggakan yang menunjukkan potensi besar mereka. Antara lain, mampu memberikan perlawanan sengit terhadap tim top dunia seperti Astralis, FaZe Clan dan berhasil mengalahkan Natus Vincere, MIBR. 

TYLOO mengejutkan MIBR dan Na'Vi | Sumber : HLTV

Selain itu, TYLOO bersama 'Indonesian Duo' juga pernah menduduki posisi top 10 dunia meskipun hanya seminggu.

#10 TYLOO. Sumber : HLTV

Meskipun demikian, perjalanan mereka belumlah sampai pada puncak. Saat ini, disebutkan bahwa TYLOO masih memiliki kendala komunikasi karena anggota-anggotanya yang memiliki bahasa ibu yang berbeda. Dikatakan bahwa dalam satu tim, mereka menggunakan 3 Bahasa, yaitu Mandarin, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Oleh karena itu, potensi mereka masih sangat besar karena perjalanan mereka yang masih panjang untuk dikatakan 'sampai pada puncak'.

komunikasi TYLOO (vs Vega Squadron)

Nah menurut kalian gimana nih tentang Indonesian Duo ini? Membanggakan kan? Penulis berharap bukan hanya dua pemain ini yang membanggakan tentang Indonesia, melainkan suatu saat satu tim asal Indonesia bisa mendominasi region Asia atau lebih optimisnya, seluruh dunia.

Tidak ada komentar