My Instagram

Update Terbaru CS:GO : Dari Mode Battle Royale Sampai CS:GO Free to Play


CS:GO baru saja mendapatkan update terbaru, salah satu update yang paling disorot yaitu ditambahkannya mode baru yaitu Danger Zone. Mode ini merupakan gameplay Battle Royale namun dengan ciri khas tersendiri, karena banyak fitur khusus yang ditambahkan dalam Danger Zone yang tidak dapat ditemukan di game/mode Battle Royale lainnya.

Dalam situs update Danger Zone http://www.counter-strike.net/dangerzone memperkenalkan berbagai fitur yang menarik, membuat mode Battle Royale yang ada di CS:GO ini berbeda dengan Battle Royale lainnya. Jika Battle Royale pada umumya pemain dapat menemukan senjata secara acak dan tidak memerlukan uang, maka di Danger Zone ini pemain dapat mencari dan mengumpulkan uang untuk membeli item.

Battle Royale pada umumnya dimainkan kurang lebih 100 pemain dalam satu map, sedangkan di Danger Zone hanya dimainkan kurang dari 20 pemain dalam satu map. Jika bermain secara solo maka akan ada 16 pemain dalam satu match, dan apabila dimainkan sebagai squad yang berisikan dua atau tiga orang, akan ada hingga 18 orang dalam match. Tentu ini juga yang membuat Danger Zone berbeda dengan Battle Royale lainnya yang dalam satu matchnya terdapat lebih dari 80 hingga 100 pemain.

Dalam mode Danger Zone juga fitur Tablet yang dimiliki oleh setiap pemain. Tablet ini memiliki berbagai fungsi, seperti membeli item, melacak pergerakan musuh atau kurir musuh, melihat area Danger Zone dan lainnya. Fitur Tablet ini merupakan salah satu hal yang membuat mode Danger Zone menjadi menarik untuk dimainkan.

Menu tampilan saat membeli item di Tablet. Sumber : http://www.counter-strike.net/dangerzone

Masih banyak lagi fitur menarik yang tersedia dalam mode Danger Zone, seperti hostage yang jika diselamatkan akan mendapatkan bonus uang, kontrak, kurir drone, XP dan lainnya. Fitur-fitur inilah yang membuat Danger Zone menjadi salah satu mode Battle Royale yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dimainkan.

Selain update Mode Danger Zone, ada juga beberapa update lainnya di CS:GO. Salah satunya yang paling disorot juga yaitu tersedianya CS:GO sebagai game Free to Play Full Version. Jika sebelumnya Valve menyediakan CS:GO Free dengan fitur yang sangat terbatas. Di update kali ini CS:GO tersedia sebagai game Free to Play Full Version di mana pemain sudah dapat memainkan CS:GO secara bebas, seperti melakukan matchmaking online, bermain di komunitas server dan fitur lainnya.

Tentu saja CS:GO yang sekarang tersedia Free to Play ada perbedaan dengan CS:GO yang sudah dibeli sebelumnya. Pemain CS:GO yang telah memiliki CS:GO sebelum update terbaru ini sekarang sudah mendapatkan status "Prime", di mana pemain dapat melakukan matchmaking dan bertemu dengan pemain lainnya yang berstatus "Prime". Untuk perbedaan lainnya bisa cek di FAQ berikut.

Update terbaru juga menghadirkan case baru yaitu Danger Zone Case yang berisikan 17 skin weapon dari buatan komunitas. Beberapa player juga merasakan beberapa perubahan lain dalam ingame yang tidak disebutkan, seperti sound grenade yang berubah. Namun sampai sekarang hal ini belum dikonfirmasi.
Release Notes update terbaru. Sumber : http://blog.counter-strike.net/

Kira-kira ada apa dengan update CS:GO ini? Update mode Battle Royale sampai menggratiskan CS:GO. Apakah Valve ingin menarik player Battle Royale lainnya untuk bermain CS:GO? Menurut kalian bagaimana dengan update ini? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar