Gangsta Gaming League - Turnamen eSports Karya Snoop Dogg

Sumber: merryjane.com
Siapa yang nggak kenal Snoop Dogg? Kalau jawabanmu adalah ya, mainmu kurang jauh! Snoop Dogg adalah artis kawakan kelahiran California, Amerika Serikat, yang telah membuahkan belasan album sejak debutnya tahun 1991. Seperti kebanyakan rapper lainnya, karya kolaborasinya pun tidak cukup dihitung jari. Tidak hanya berkutat seputar musik, Snoop Dogg pun kerap membintangi banyak film Hollywood seperti Bones, Scary Movie, dan Pitch Perfect.

Snoop Dogg sangat populer di kalangan gamer. Mengisi soundtrack Gran Turismo 3: A-Spec pada tahun 2001, rapper bernama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. ini mulai menjajaki dunia video game. NBA Live, Def Jam, True Crime (bersamaan dengan debut akting video gamenya), Grand Theft Auto: San Andreas, Need for Speed: Underground 2; rasanya tidak akan habis kalau penulis cantumkan semua soundtrack yang pernah ia isi. Snoop juga meraih sejumlah nominasi penghargaan untuk True Crime. Sebagai 'aktor', Snoop pernah pula muncul di Def Jam, Tekken, hingga Call of Duty.

Merambahi skena esports, pastinya kalian kenal platform streaming Twitch dan sejumlah memenya. Ya, apalagi kalau bukan mashup "Next Episode/Smoke Weed Everyday" dan "Drop It Like It's Hot" serta gif-nya yang legendaris. Kerap kali gif ini digunakan bersama meme Major League Gaming lainnya.
Sumber: Tenor
Diluar kesibukannya, Snoop Dogg menghabiskan waktu bermain video game. Tahun lalu, Snoop Dogg berhasil mengalahkan performa Terry Crews dan Jamie Foxx dalam sebuah livestream Battlefield 1 selebriti. Kali ini, bersama tim produksi Merry Jane, Snoop Dogg menyelenggarakan sebuah turnamen kecil-kecilan yang diikuti oleh beberapa temannya.

Sumber: Kanal YouTube westfesttv
Belum Snoop Dogg namanya kalau tidak smoke weed. Turnamen yang mempertandingkan kebolehan kawan-kawan Snoop Dogg dalam game Madden NFL terbaru ini diwarnai Snoop yang nyebat sepanjang turnamen berlangsung. Sableng, memang, tapi kamu tidak bisa memungkiri keseriusan tim produksi dan uang sejumlah 25,000 USD (kontan!) yang ditawarkan pamannya para gangsta ini.

Sejumlah gangguan teknis yang terjadi seperti hilangnya audio atau kesalahan konsol yang dipasang (ya, ada momen dimana staf memasang XBox 360 - yang semestinya adalah XBox One) tidak memperkeruh jalannya turnamen. Dukungan para fans di chat ikut mewarnai jalannya turnamen. Bahkan Snoop yang ditemani Dan Rue (selebgram, internet personality) selama mengomentari pertandingan kerap kali membahas hal-hal yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan jalannya pertandingan.

"Jangan lupa bagikan turnamen ini ke berbagai media sosial seperti christianmingle.com, blackpeoplemeet.com, dan farmersonly.com."Sumber: Dok. Penulis
Kompetisi juga berlangsung cukup sengit. Kelakar para pemain cukup mengundang tawa dan memperpanas jalannya pertandingan. Tidak mau kalah, Snoop Dogg dan Dan Rue sampai bertaruh pada jagoan masing-masing. Hanya $1, tapi hal ini cukup menggodok motivasi para pemain, apalagi pemenang setiap pertandingan (ya, setiap pertandingan) berhak menerima hadiah uang kontan sebesar 1,000 USD..Apalagi gunanya berteman dengan artis kalau bukan untuk ini?

Setelah semua pemain bertanding dan predikat juara telah diraih, Snoop Dogg sendiri terjun ke pertandingan dan ikut bermain. Di penghujung turnamen, Snoop Dogg memberikan kalimat penutup yang kurang lebih dapat diartikan 'sampai bertemu lagi'. Kita hanya dapat berspekulasi kalau dirinya ingin mengadakan lebih banyak turnamen untuk lebih banyak cabang video game. Yang jelas penulis ingat, Snoop Dogg menyebut judul Fortnite dan sejumlah game EA Sports lainnya.

Apakah kita dapat kembali menonton turnamen sesat akal seperti ini lagi? Mungkin suatu hari kita dapat menonton Snoop Dogg joget Fortnite. Mari kita doakan paman Snoop D O double G sehat panjang umur.

Post a Comment

0 Comments